Minggu, 06 Agustus 2017

Resep Cara Membuat Kue Idulfitri yang Cocok untuk Diet

Resep Cara Membuat Kue Idulfitri yang Cocok untuk Diet – Pada umumnya , kudapan manis kering lebaran menyerupai kastangel , nastar , dan putri salju dapat dibeli di toko kudapan manis baik secara online maupun offline. Anda juga mampu membeli kudapan manis ini pribadi ke sahabat Anda , khususnya mereka yang memang mampu membuat kudapan manis dan terbiasa menjual dagangannya ketika lebaran tiba. Namun , ada perlakuan khusus yang mampu Anda lakukan kalau Anda ingin menikmati kudapan manis kering ketika lebaran namun sedang dalam masa diet alami. Hingga kudapan manis tersebut tidak mengganggu aktivitas diet Anda. Simak ulasan lengkapnya di sini ya?

Begini resep cara membuat kudapan manis lebaran yang cocok untuk diet sehat alami

Resep Cara Membuat Kue Idulfitri yang Cocok untuk Diet

Yang perlu menjadi perhatian dan fokus kita ketika membuat kudapan manis kering buat diet yakni jumlah kalorinya. Yakni membuat kudapan manis dengan kandungan kalori yang rendah serta sehat buat tubuh. Nah , untuk mencapai tujuan itu , Anda mampu melaksanakan beberapa hal di bawah ini;

Pertama , pilih saja tepung gandum utuh

Rasanya memang tidak akan sama , namun memakai tepung gandum utuh sebagai pengganti tepung biasa jauh lebih sehat dan baik untuk diet. Pasalnya , tepung gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga aman buat diet Anda. Di samping itu , tepung gandum utuh juga lama dicerna sehingga kenyangnya pun lebih lama. Anda mampu mengurangi porsi makanan dengan cara ini. Akan tetapi semoga hasil kudapan manis tidak awut-awutan , Anda tidak boleh mengganti keseluruhan tepung dengan tepung gandum utuh. Cukup separonya saja.

Kedua , buah dan kacang-kacangan

Agar makin sehat , di dalam kudapan manis kering Anda mampu ditambahkan buah dan kacang-kacangan. Misalnya menambahkan buah-buahan halus ke dalam adonan , atau sebagai topping menyerupai kacang-kacangan dan buah kering. Jika Anda menambahkan buah-buahan lembut dalam kudapan manis , maka ini akan sangat baik alasannya selain sehat juga mampu memperkaya rasa serta menunjukkan rasa manis alami pada kudapan manis Anda.

Ketiga , ini pengganti butter

Butter biasanya digunakan pada kudapan manis kering. Agar lebih sehat , Anda mampu mengganti butter dengan labu yang telah dihaluskan. Jika menurut Anda menghaluskan labu itu ribet dalam resep cara membuat kudapan manis lebaran yang cocok untuk diet ini , Anda mampu menggantinya dengan labu kalengan yang sudah banyak tersedia. Namun , perhatikan porsi dan kandungannya ya? Baca label kalau perlu.

Keempat , pengganti gula juga perlu

Mengurangi gula dalam resep mampu jadi satu cara untuk mengurangi asupan gula di kudapan manis tersebut. Anda tidak perlu takut untuk melaksanakan hal ini. Atau cara lain untuk mengurangi kandungan gula namun tetap membuat kudapan manis yang manis yakni dengan mengganti gula dengan sirup tanpa gula atau madu alami. Jika Anda membuat putri salju dan biasa menggunakan gula putih , usahakan untuk menguranginya secara bertahap. Termasuk kalau Anda menggunakan gula putih dalam adonan. Jika Anda melaksanakan ini sering , Anda pun akan jauh lebih terbiasa.

Kelima , oatmeal buat biskuit

Jika Anda ingin membuat biskuit sebagai kudapan manis lebaran yang Anda sediakan di meja makan. Cobalah lirik oatmeal. Ini pilihan sehat buat tamu Anda , dan pilihan pas buat diet Anda. Oatmeal juga mampu dipakai sebagai pengganti tepung , lho?

Itulah 5 resep cara membuat kudapan manis lebaran yang cocok untuk diet. Anda mampu mulai belanja materi makanan dari sekarang untuk membuat kudapan manis kering lebaran yang mampu Anda nikmati di hari raya idul fitri nanti semoga tidak menggangu program diet Anda.

Salam - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar