Kamis, 10 Agustus 2017

Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan

Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan – Kurma menjadi buah yang sangat identik dengan bulan ampunan alasannya yaitu memang selalu ada di bulan penuh maghfiroh itu. Menu ini sudah terang akan menjadi menu makanan utama baik ketika buka puasa maupun ketika sahur. Yang menarik , Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. Karena ternyata kurma menjadi satu menu makanan diet yang mampu bantu menurunkan berat tubuh Anda.

Menu Makanan Diet Kurma Saat Ramadhan: Kandungan dan Manfaat

Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan

Kandungan dan manfaatnya untuk diet sehat

Dilansir dari HowStuffWorks , kurma memiliki kandungan serat tak larut dan serat larut. Kandungan kurma ini membuat khasiat kurma makin baik untuk tubuh. Di antaranya adalah;

1.Membuat perut kenyang
2.Menjaga kebiasaan BAB atau memperlancar BAB

Selain serat , kurma juga menjadi sumber kalium yang sangat baik. Juga memiliki kandungan vitamin dan mineral-mineral yang sangat penting.

Saran penyajian

Kurma mampu dijadikan sebagai materi makanan , namun juga mampu dijadikan menu makanan sehat untuk diet secara langsung. Sebagai materi makanan , kurma mampu diiris dan dimasukkan sebagai campuran ketika membuat kudapan manis , ikut dicampur dan di-mixer bersama materi kudapan manis lainnya. Kurma juga mampu dicampur dengan buah lainnya dan dijadikan salad. Atau penyajian lainnya sesuai dengan kreasi.

Sedangkan sebagai menu makanan sehat , Anda mampu mengonsumsi kurma secara langsung. Dan ini menjadi cara penyajian kurma yang paling disukai ketika Ramadhan. Sebab sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu lama dalam penyajiannya.

Baca Juga: Diet Kurma , Diet yang Cocok Saat Puasa

Cara membeli dan menyimpan

Dalam membeli kurma hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal , di antaranya adalah;

1.Jangan pilih kurma yang Kristal gulanya sudah terlihat
2.Pilih yang masih terlihat gemuk
3.Pilih yang kulitnya mulus namun ada keriputnya sedikit
4.Hindari membeli kurma yang berbau busuk

Dalam hal penyimpanan , Anda mampu memperhatikan hal-hal di bawah ini;

Jika kulkas disimpan dalam kulkas di dalam wadah tertutup , maka akan bertahan sekitar 8 bulan. Namun jikalau Anda biarkan dalam lemari dapur biasa , maka kesejukan kurma hanya mampu bertahan selama satu bulan saja. Khusus untuk kurma kering , jikalau Anda taruh di kulkas mampu bertahan hingga 12 bulan. Sebaiknya jangan menyimpan kurma erat dengan bawang putih atau bumbu lainnya karena mampu menyerap bau. Jika kurma kering , Anda mampu membubuhkan air hangat di kurma tersebut sebelum dikonsumsi.

So , tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi kurma sebagai menu makanan diet sehat ketika bulan ampunan 1436 H nanti ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar