Selasa, 15 Agustus 2017

Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok

Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok – Salah satu metode diet yang diterapkan untuk menurunkan berat tubuh secara cepat dan sehat ialah diet golongan darah. Hingga kini , diet golongan darah makin banyak peminat dari aneka macam kalangan. Diet jenis ini dicetuskan oleh Dr. D’Adamo (Dr.  Peter JD Adamo) yang mengenali secara umum karakteristik masing-masing pemilik golongan darah kemudian menemukan kombinasi makanan yang sempurna dan sehat untuk masing-masing golongan darah tersebut , baik A , B , AB , maupun O. Untuk itu , sebelum kita membahas lebih jauh mengenai diet alami golongan darah B ini , sebaiknya Anda mengetahui dulu , bagaimana karakteristik dari pemilik golongan darah B. Selengkapnya simak dalam artikel www.dietsehatcantik.com berikut ini.

Tentang diet golongan darah B yang sempurna cocok dan sehat

Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok

Karakteristik dan risiko

Meski dikategorikan sebagai golongan darah yang memiliki daya imun yang cukup baik , namun pemilik golongan darah ini sangat rentan dengan beberapa penyakit di bawah ini;

1.Sindrom kelelahan kronis
2.Diabetes tipe 1
3.Hingga lupus serta gangguan autoimun lainnya menyerupai multiple sclerosis

Konsumsi makanan secara umum

Untuk diketahui , seorang pemilik golongan darah B biasanya merupakan omnivora. Namun demikian , sebaiknya mereka tidak mengonsumsi daging dari ayam. Sementara makanan yang boleh dikonsumsi ialah makanan-makanan menyerupai sayuran , buah , kacang-kacangan , produk susu , hingga biji-bijian.

Trik jitu turunkan berat tubuh untuk golongan darah B

Diet golongan darah B yang difokuskan pada penurunan berat tubuh tidak terlalu sulit. Sebab pemilik golongan darah B umumnya sangat mudah dalam mencerna makanan jenis apa saja. Namun , tetap saja ada pengecualian yang harus diikuti oleh pemilik golongan darah B , apa saja?

Misalnya , berat tubuh pemilik golongan darah B bisa jadi bertambah apabila mengonsumsi jenis makanan menyerupai kacang , lentil , jagung , gandum , bahkan wijen. Sebaliknya , proses menguruskan badannya akan mudah menghasilkan jikalau mau mengonsumsi sayur , daging , telur , hingga teh licorice.

Daftar makanan yang bisa menaikkan berat badan

Untuk Anda yang memiliki golongan darah B dan sedang dalam masa ingin menaikkan berat tubuh , berikut ialah pilihan makanan sehat terbaik buat Anda.

Pertama , gandum

Gandum bisa menimbulkan penurunan laju dari sistem metabolisme. Pada kelanjutannya bisa membuat jaringan otot menjadi kurang efisien dalam melaksanakan pembakaran kalori.

Kedua , jagung

Kalau gandum memperlambat metabolisme , jagung bisa memperlambat produksi dari insulin dan metabolisme. Jagung juga bisa menyebabkan problem kelelahan , hingga retensi cairan.

Ketiga , wijen

Wijen bisa menyebabkan hipoglikemia sekaligus bisa membatasi efisiensi dari metabolisme

Keempat , kacang tanah

Sama dengan wijen , kacang tanah juga bisa menyebabkan hipoglikemia. Kacang tanah bisa membatasi tingkat efisiensi dari metabolisme serta bisa mengganggu fungsi dari hati manusia.

Makanan sehat diet menurunkan berat badan

Setelah makanan yang bisa menaikkan berat tubuh , sekarang Anda bisa menyimak makanan sehat diet golongan darah B untuk menurunkan berat badan;

Pertama , sayuran hijau

Makanan pertama yang sehat ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan gerak dari usus.

Kedua , daging kambing atau domba

Di Indonesia , daging kambing dan domba bisa diolah dengan aneka macam macam olahan. Sangat mudah ditemukan di sekitar kita dan ini baik untuk menjaga metabolisme dan secara khusus bisa membantu menguruskan tubuh pemilik golongan darah.

Ketiga , teh licorice

Jika wijen bisa menyebabkan hipoglikemia , teh licorice memiliki fungsi yang berkebalikan , yakni mencegah terjadinya hipoglikemia. Mengonsumsi menu makanan diet golongan darah B perlu pengawasan dari dokter , sehingga lebih aman dan sehat.

Kumpulan tips diet sehat golongan darah B

Supaya diet golongan darah yang sedang Anda jalankan bisa lebih optimal , sebaiknya Anda tidak hanya fokus pada pilihan makanan saja. Namun lebih peka dan mau menjalankan tips diet yang bisa mendukung perjuangan diet sehat Anda ketika ini. Berikut ini ialah beberapa langkah semoga Anda bisa menjalankan diet sehat secara aman dan alami;

Pertama , minum air putih

Hal pertama yang perlu dilakukan selama Anda menjalankan diet golongan darah B ialah tetap terhidrasi. Cukupkan konsumsi air putih Anda. Bahkan Anda pun bisa mengonsumsi air putih sebanyak 2 gelas setengah jam sebelum Anda makan semoga asupan kalori Anda bisa dikurangi.

Kedua , kontrol porsi makan Anda

Meski sudah memilih makanan dengan sempurna , Anda tidak eksklusif diperkenankan makan tanpa pengaturan porsi. Justru hal kedua yang harus Anda lakukan setelah memilih makanan ialah mengontrol porsi makanan Anda serta menghitung jumlah kalori yang Anda butuhkan dan mencukupinya , Tidak melebihkannya.

Ketiga , olahraga teratur

Tips selanjutnya ialah dengan melaksanakan olahraga secara teratur. Tidak problem olahraga Anda bukan olahraga berat alias olahraga ringan saja. Asal olahraga tersebut bisa membuat Anda rileks , memperabukan kalori secara sempurna dan dijalankan secara konsisten , maka alhasil juga akan baik. Anda bahkan bebas memilih olahraga yang Anda sukai dalam diet golongan darah B kali ini. Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis olahraga yang melatih fisik baik di dalam maupun luar ruangan. Sangat baik jikalau tubuh Anda menghirup udara yang segar dan lebih alami.

Keempat , rileks dan konsisten

Pemilik golongan darah B sama dengan pemilik golongan darah lainnya , yakni harus konsisten dalam menjalani program diet cepat alami jikalau ingin berhasil alias sukses menurunkan berat badannya. Konsistensi ini bisa ditunjukkan dengan banyak cara , contohnya dengan berdisiplin , teratur menjalankan olahraga , tidak curang , dan yang lainnya. Anda juga harus mengolah pikiran Anda semoga tidak stres dan selalu rileks dan sangat disarankan untuk menghindari depresi.

Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara menguruskan tubuh diet golongan darah B lengkap berikut pilihan makanannya. Semoga bermanfaat.

Salam Diet dan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar