Selasa, 08 Agustus 2017

Menu Sahur Sehat Puasa Kuat Ini yang Wajib Ada

Beberapa menu sahur sehat yang akan kami tulis dalam artikel ini mampu Anda pilih untuk membantu kebugaran Anda selama berpuasa. Pilihan makanan ketika sahur berikut jumlah porsinya mampu jadi kunci kebugaran Anda ketika sedang berpuasa. Salah pilih makanan , bisa-bisa membuat Anda cepat haus , lemas di siang hari , atau keluhan lainnya. Untuk itu , sebagai ibu rumah tangga yang baik , yuk simak tips memilih menu makanan sahur sehat berikut ini.

Ini lho menu sahur sehat puasa besar lengan berkuasa yang harus ada di meja makan

Menu Sahur Sehat Puasa Kuat , Ini yang Wajib Ada

Sayuran hijau

Beberapa sayuran hijau ibarat brokoli , asparagus , dan bayam mampu menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang sedang sahur untuk puasa. Pasalnya , sayuran hijau tersebut mengandung serat tinggi dan rendah kalori.

Susu rendah lemak

Susu rendah lemak dan produknya juga memiliki kandungan yang baik buat kesehatan. Utamanya yaitu kalsium yang sangat diharapkan selama Anda berpuasa.

Buah apel

Alasan mengapa apel sangat baik buat sahur yaitu alasannya yaitu kandungan serat dan juga air di dalamnya yang cukup banyak. Selain mampu menekan nafsu makan , apel juga mampu menjadi buah yang mampu digunakan untuk menjaga rasa kenyang dan tentu saja menjaga berat tubuh ideal atau bahkan menurunkan berat badan.

Ikan

Ikan laut yang mengandung asam lemak omega 3 juga mampu menjadi pilihan yang pas. Anda mampu memilih tuna , sarden , salmon , atau pun makarel untuk menu sahur sehat. Selain itu , menu makan ikan juga mampu mengenyangkan perut , juga mampu memperlancar sistem metabolisme tubuh manusia.

Kacang-kacangan

Salah satu tips memilih menu makanan sahur ketika puasa Ramadhan yaitu memilih makanan yang berprotein. Di mana menu ini mampu membantu Anda untuk kenyang lebih lama. Anda mampu menerima makanan berprotein ini dari kacang-kacangan.

Telur

Telur khususnya yang direbus juga mampu lho jadi pilihan dalam menu makanan sehat ketika sahur di bulan Ramadhan. Sama dengan kacang-kacangan , telur mengandung protein dan mampu mengenyangkan perut. Apalagi jikalau Anda konsumsi putih telurnya saja.

Daging

Tidak hanya ikan , pilihan lauk pauk ketika sahur yang mampu Anda pilih salah satunya yaitu daging , khususnya daging sapi. Namun , pastikan Anda memilih daging yang tidak mengandung lemak dan perhatikan porsi daging yang dikonsumsi.

Baca Juga: Ini 4 Tips Diet Sehat Biar Gak Gagal

Kedelai – tempe dan tahu

Kedelai juga merupakan makanan berprotein yang harusnya ada ketika Anda sedang sahur. Produk kedelai yang sangat populer di Indonesia yaitu tempe dan tahu. Keduanya dibuat dari kedelai sehingga kandungan proteinnya pun selalu dinantikan. Pengolahan tempe dan tahu ketika sahur juga tidak sulit , Anda mampu mengolahnya dengan cara apa saja , asalkan tidak digoreng alasannya yaitu seharusnya Anda menghindari makanan yang digoreng ketika sahur.

Menu makanan sehat sahur ketika puasa Ramadhan 1436 H di atas harus diimbangi dengan pengetahuan wacana menu makanan yang harusnya dihindari. Silakan simak di artikel kami sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar