Rabu, 09 Agustus 2017

Olahraga Diet Selama Bulan Puasa Ramadhan 2015

Tidak hanya referensi makan , olahraga diet selama Ramadan Ramadhan 1436 H 2015 juga harus diperhatikan. Supaya diet yang dijalankan oleh pelakunya tidak mengganggu ibadah puasa , baik dari sisi niat maupun fisik pelaku. Tujuannya salah satunya yaitu agar tubuh tetap bugar dan mampu menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Lantas , olahraga menyerupai apa sajakah yang aman dijalankan ketika Ramadan demi mendukung kelancaran puasa serta agar diet menjadi sukses?

Simak tips olahraga diet selama Ramadan Ramadhan 2015 berikut

Olahraga Diet Selama Bulan Puasa Ramadhan 2015

Pertama , pemanasan dan peregangan

Pemanasan dan peregangan sangat baik untuk menambah tingkat fleksibilitas dari tubuh serta baik untuk detoksifikasi.

Kedua , latihan kardio

Berjalan atau bersepeda mampu menjadi pilihan yang baik ketika Anda sedang menunaikan ibadah puasa. Tidak menyiksa dan mampu menawarkan efek baik buat tubuh.

Ketiga , push up , dkk

Anda juga mampu mencoba push up , sit up , squat jump , dan yang lainnya.

Keempat , yoga

Yoga dan meditasi juga sangat baik dilakukan ketika Anda berpuasa. Tidak banyak membutuhkan energi namun memiliki khasiat terbaik untuk diet sehat yang sedang dilakukan.

Baca Juga: Tips Diet Saat Bulan Puasa Ramadhan 1436 H

Kelima , waktu berolahraga

Dari sekian banyak pilihan olahraga di atas , yang perlu Anda perhatikan yaitu waktu Anda berolahraga. Sebab rasa-rasanya tidak mungkin juga Anda akan melaksanakan olahraga ketika matahari sedang terik dan Anda sedang berpuasa hari itu. Sebaiknya lakukan olahraga di jam setelah berbuka puasa. Atau Anda juga mampu berolahraga ringan sebelum sahur (namun hindari olahraga dengan perut kosong). Buat peregangan tubuh agar lebih fleksibel. Olahraga yang Anda lakukan juga tidak perlu lama , sekitar 20 menit saja sudah cukup , atau bila masih dirasa kurang , Anda mampu melaksanakan selama maksimal 40 menit.

Selain melaksanakan olahraga diet selama Ramadan tersebut di atas , Anda harus menjalankan diet dengan cara yang benar , di antaranya dengan memilih makanan yang sempurna , memperbanyak minum air selama buka puasa , sahur , dan waktu di antara keduanya , protein , dan yang lainnya. Dengan begitu , puasa dan diet mampu berjalan dengan lancar dan mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar