Minggu, 13 Agustus 2017

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan 2 Minggu Buat Remaja

Cara Diet Sehat Menurunkan Berat Badan 2 Minggu Buat Remaja – Kini , duduk perkara berat tubuh berlebih tidak hanya menjadi milik orang yang sudah cukup umur saja. Mereka yang masih dalam usia produktif , menyerupai remaja pun mampu mengalami kelebihan berat badan. Ironisnya , karena usia mereka masih dalam tahap tumbuh kembang , maka diet yang dilakukan pun tidak boleh sembarangan. Salah diet mampu kuat pada pertumbuhan yang ketika ini sedang dijalaninya secara alami. Solusi dari duduk perkara ini cukup sederhana , lakukan diet secara sehat dengan terlebih dulu konsultasi pada hebat gizi atau hebat diet lainnya. Supaya diet menjadi lebih terarah dan tidak salah jalan. Kemudian , beberapa cara di bawah ini juga mampu menjadi solusi sehat menurunkan berat tubuh secara alami buat para remaja yang ingin kurus.

Ingin kurus? Ini cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja yang alami

Diet Sehat Cara Menurunkan Berat Badan 2 Minggu Buat Remaja

Menimbang berat tubuh (before)

Sebelum memulai segala proses menurunkan berat tubuh terlebih dulu Anda harus menimbang berat tubuh Anda. Proses menimbang berat tubuh ini tidak hanya akan menunjukkan berita secara numeric mengenai berat tubuh yang harus Anda turunkan , tetapi juga menunjukkan semangat tersendiri buat Anda untuk menurunkan berat tubuh sejumlah yang Anda inginkan , sesuai dengan target yang sudah ditentukan. Perlu Anda ketahui , kalau Anda ingin menurunkan berat tubuh dalam hitungan waktu , misal sebulan , 3 ahad , 2 ahad , 60 hari , atau yang lainnya. Maka Anda juga harus menerapkan target penurunan berat tubuh yang sesuai. Setengah hingga 1 kilogram per ahad sangat rasional untuk diturunkan buat para remaja.

Makan 3 kali sehari

Yang perlu dilakukan semoga cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja tidak mengganggu tumbuh kembang yaitu dengan tidak pernah meninggalkan acara makan. Artinya , makan dalam sehari tetaplah 3 kali. Bahkan , Anda mampu menambahkan 1 camilan sehat di masing-masing waktu antara makan pagi dengan makan siang , lalu makan siang ke makan malam. Lagi pula , tidak makan pada ketika jam makan , baik pagi , siang maupun malam , akan kuat pada metabolisme , dalam hal ini memperlambat metabolisme.

Catat apa yang dimakan dan diminum

Perhatikan apa saja yang sudah Anda minum dan sudah Anda makan. Catat apa saja yang sudah masuk dalam perut Anda. Pasalnya , Anda harus menyesuikan kebutuhan kalori berdasarkan usia , acara yang Anda lakukan , dan jenis kelamin. Remaja perempuan dengan acara yang biasa saja tentu membutuhkan kalori yang berbeda dengan remaja lelaki dengan acara yang padat. Secara umum , berikut kebutuhan kalori untuk remaja lelaki dan perempuan usia 14 hingga 18 tahun;

  • Gadis dengan acara tidak padat sebanyak 1.800 kalori per hari
  • Gadis yang sangat aktif membutuhkan kalori antara 2.000 – 2.400 per hari
  • Remaja lelaki semi-aktif membutuhkan kalori antara 2.400 – 2.800 per hari
  • Remaja lelaki sangat aktif membutuhkan kalori antara 2.800 – 3.200 per hari

Pilih buah dan sayur

Pilihlah satu buah dan sayur yang Anda suka dan mampu menunjang penurunan berat badan. Masukkan menu tersebut setiap kali Anda makan kalau memang memungkinkan. Dalam cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja ini , Anda disarankan untuk memilih buah yang banyak mengandung serat dan air. Sebab kandungan itu mampu membantu seseorang untuk merasa kenyang . Selebihnya , buah dengan kandungan itu juga tidak banyak mengandung kalori sehingga tidak akan menjadi penghambat diet sehat alami buat remaja yang sedang dilakukan.

Protein

Cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja selanjutnya yaitu dengan menyertakan protein ke dalam setiap menu makanan , misal makan pagi , siang , dan malam. Tidak perlu khawatir akan kehabisan jenis makanan yang mengandung protein , karena Anda mampu mendapatkannya dari telur maupun daging (tertentu). Mengapa memilih protein? Dalam cara menurunkan berat tubuh instan protein memang sangat diharapkan , karena dengan protein sangat penting dalam produksi energi. Protein juga berkhasiat dalam memproduksi dan memperbaiki sel. Terlebih protein sangat penting untuk mereka yang senang dengan olahraga dan sedang membentuk ototnya.

Bermain sambil berolahraga

Usia remaja sangat dekat kaitannya dengan waktu luang yang sangat banyak , kalau Anda memiliki satu hobi olahraga , maka lakukan ini secara rutin selama 5 hingga 6 kali dalam seminggu. Cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja ini sangat amat mudah dilakukan , dan tentu saja tidak membuat Anda cemberut karena malas atau semacamnya. Jika sudah hobi , maka hal tersebut akan sangat mengasyikkan ketika dilakukan. Hobi yang mungkin mampu Anda pilih yaitu bola voli , futsal , main skateboard , atau yang lainnya.

Hindari gula dan minuman manis

Minuman manis memang terasa sangat enak dan menyegarkan , namun ketika melaksanakan cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja ini Anda disarankan untuk menghindari minuman manis tersebut. Gula , makanan siap saji , minuman manis yang dikemas , dan semacamnya memang mengandung kalori yang tinggi , sayangnya ia tidak mengenyangkan juga sangat rendah kandungan nutrisinya. Untuk itu , minuman semacam ini sebaiknya dihindari dan lebih baik diganti dengan minuman yang lebih sehat menyerupai jus buah yang dibuat sendiri. Jangan lupa untuk membiasakan diri minum air putih dalam jumlah yang cukup dalam sehari. Hal tersebut juga akan membantu menurunkan berat tubuh secara instan dalam waktu 14 hari.

Selain cara di atas , cara diet sehat menurunkan berat tubuh 2 ahad buat remaja juga mampu dilakukan dengan cara lain , misalnya mengikuti cara diet sehat mayo yang sudah banyak dilakukan dan terbukti menunjukkan hasil yang maksimal. Namun perlu dijadikan catatan , bahwa Anda harus meminta saran dari para hebat sebelum memulai diet alami.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar